Sabtu, 23 November 2013

Kartini dan Wanita Inspirasiku


Makna Pahlawan dan Siapa Pahlawan Hidup-mu
Pahlawan sendiri menurut saya seseorang yang rela berkorban waktu, tenaga dan fikiran untuk sesuatu tujuan yang mulia. Pahlawan juga berarti seseorang yang rela berkorban demi berdirinya bangsa, negara dan agama di Negara tercinta kita ini yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pahlawan yang berkesan dalam hidup saya adalah Raden Ajeng Kartini yang telah memperjuangkan hak perempuan Indonesia, beliau telah berhasil mewujudkan salah satu cita-cita nya yaitu membuat derajat wanita Indonesia menjadi setara dengan kaum pria atau sering kita kenal dengan “Emansipasi Wanita”.
Meskipun, ia tidak turun langsung ke medan perang namun pada jaman itu, beliau berani melawan penjajah yang telah memperbudak wanita dan merampas hak-hak mereka. Semua yang telah diperjuangkan Raden Ajeng Kartini sampai saat ini begitu besar dampak positifnya, bisa kita lihat, wanita-wanita Indonesia sudah bisa mencapai kursi-kursi tertinggi di Indonesia, contohnya Megawati Soekarnoputri,Presiden Wanita Pertama Indonesia yang berhasil mencapai kursi kepresidenan.
Untuk wanita yang telah menginspirasi kami (kaum wanita) Raden Ajeng Kartini.  Terima Kasih atas semua yang telah kau beri kepada kami, jasa-jasa mu tak kan pernah terganti. Karena mu kami bisa memberikan aspirasi kami sehingga mampu memberikan sedikit perubahan untuk negara kita tercinta ini, dimana diskriminatif terhadap kinerja perempuan telah dihapuskan dan ini terbukti dengan banyaknya “kartini” di jaman modern yang telah berhasil memiliki karir yang cemerlang.
Pahlawan dalam hidupku, yaitu wanita inspirasi hidupku adalah IBU. Sosok Pahlawan wanita dalam hidupku yang telah merawatku selama dari dalam kandungan dan hingga saat ini, sampai bangku kuliah. Wanita yang selalu ada disaat aku sedih, bahagia, dan bingung harus melangkah ke arah mana. Wanita yang selalu bersabar merawatku ketika aku terbaring lemah di kamar kecilku. Wanita yang selalu mendengar keluh kesahku tentang permasalahan kehidupan yang sering kuhadapi.
Ibu maafkan anakmu ini yang sering membantah perkataanmu, yang kadang tidak bersyukur atas semua yang kau beri untuk anakmu ini. Ibu.... jasa-jasamu tak kan pernah terganti dan terlupakan dalam hidupku, Aku Sayang Padamu.... Aku berjanji akan menjagamu hingga titik darah penghabisan dan akan ku buat kau menangis bahagia atas kesuksesanku. Aku Berjanji Ibu....

Tidak ada komentar: